Minggu, 28 Maret 2010

Program CSR Unilever Indonesia Mendapat Pengakuan Internasional

Unilever Indonesia meraih prestasi di tingkat internasional yaitu “The Best Corporate Social Responsibility Program in Asia-Australia-New Zealand” pada acara The 2008 International Business Award.

Unilever Indonesia sekali lagi meraih prestasi di tingkat internasional. Kali ini, pencapaian Unilever Indonesia bisa dibilang sangat spesial karena berhasil menyingkirkan 1.700 peserta dari seluruh dunia sebagai satu dari lima finalis “The Best Corporate Social Responsibility Program in Asia-Australia-New Zealand” melalui Program Pengembangan Petani Kedelai Hitam pada acara The 2008 International Business Award.


Diambil dari bahasa Yunani yang berarti ‘mahkota’, penghargaan Stevie ini akan diberikan kepada para pemenang dan finalis pada acara gala dinner, 8 September 2008 di Hotel Shelbourne, Dublin, Ireland. The International Business Award adalah satu-satunya penghargaan bisnis internasional yang mencakup segala bidang. Organisasi maupun individu dari seluruh dunia dapat berkompetisi di 40 ketegori untuk pengharaan ini.

Program Pengembangan Petani Kededai Hitam adalah salah satu program CSR unggulan dari Unilever Indonesia melalui Yayasan Unilever Peduli. Progarm ini bertujuan untuk menjembatani kebutuhan perusahaan dan para petani. Diilhami dari kurangnya pasokan kedelai hitam untuk Bango, salah satu produk Unilever Indonesia, program ini mengikutsertakan dan mengembangkan petani dalam mem-produksi kedelai hitam. Melalui program ini, permasalan petani, seperti rendahnya harga beli dan ketidakpastian pembeli, dapat terhapuskan. Diharapkan, program ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sumber :
http://www.unilever.co.id/id/ourcompany/beritaandmedia/beritaterbaru/CSR_ULI_Mendapat_Pengakuan_Internasional.asp

1 komentar:

  1. Terima kasih atas perhatian Unilever dengan menyelenggarakan CSR. Jangan lupa juga memberikan CSR dalam betuk pelatihan manajemen kepada UKM / UMKM penggunaan Software / Program Toko untuk membantu UKM / UMKM dalam mengambil keputusan bisnis. Kunjungi http://program-umkm-gratis.blogspot.com Sukses Selalu!

    BalasHapus